Kamis, 17 Maret 2016

Hati-Hati, Kebiasaan ini Buat Payudara Cepat Kendur

Tidak selamanya payudara akan selalu kencang dan padat. Melainkan ada saatnya di mana payudara akan kendur. Payudara semakin lama semakin mengendur seiring dengan jalannya usia dan menyusui bayi juga diyakini dapat membuat payudara semakin mengendur. Sebelumnya, mengendur berarti hilangnya elastisitas kolagen, jaringan ikat yang menentukan tingkat kekenyalan kulit. 
Namun, kekenduran payudara bisa dipercepat bila orang melakukan kebiasaan kebiasaan tertentu seperti diet yoyo, merokok, tidak menggunakan tabir surya, menggunakan bra yang tidak pas, olahraga high impact. 
Diet yoyo merupakan jenis diet tarik ulur semacam permainan yoyo. Diet ini di mana seseorang melakukan diet ketat namun berhenti setelah mencapai berat badan yang dimiliki lalu membiarkan dirinya untuk bebas makan makanan apapun sehingga berat badannya naik turun seperti yoyo. Berubahnya berat badan secara cepat membuat jaringan di payudara akan lebih cepat mengendur. 
Merokok juga bisa menyebabkan payudara cepat mengendur di mana rokok akan melemahkan jaringan elastisitas kulit dengan cara mengurangi suplay ke permukaan kulit. 
Sama halnya dengan kulit, payudara yang tidak diberikan tabir surya juga dipercaya dapat menyebabkan kekenduran. Tabir surya sangat penting untuk melindungi payudara dari paparan sinar matahari di mana paparan sinar matahari bisa merusak kolagen sehingga payudara lebih mudah untuk menurun. 
Menggunakan bra yang pas sangat penting karena setiap kali anda bergerak maka makin banyak tekanan pada kulit dan kolagen sehingga bra yang baik ialah yang bisa menopang payudara. Bra yang baik ialah yang ukurannya pas, baik cup, side band maupun talinya. Jika payudara besar maka anda bisa mencari bra berkawat dengan tali yang besar. 
Olahraga high impact seperti lari dan melompat memang baik bagi jantung namun sayangnya ini tidak baik untuk payudara. Mengapa? karena hal ini bisa merusak jaringan kolagen. Namun bagi anda yang suka olahraga lari, tidak perlu khawatir anda hanya perlu menggunakan bra sport yang akan membatasi gerakan payudara anda ke atas dan kebawah. 


sumber :meetdoctor.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar