Kamis, 09 Juli 2015

Ini Komplikasi dari Kutil Kelamin


Apabila anda kerap melakukan hubungan seks tanpa kondom, hubungan seks tanpa kondom dengan banyak orang yang berbeda, hubungan seks dengan seseorang yang sejarah seksualnya tidak diketahui, memiliki infeksi virus lainnya (seperti HIV atau herpes ) pada waktu yang sama, kemungkinan besar anda dan pasangan anda berpotensi mengalami kutil kelamin. Sebelumnya kutil kelamin disebabkan oleh human papiloma virus atau HPV tipe 6 dan 11 di mana penularan terjadi akibat hubungan seksual walaupun tak menampik masih ada cara penularan lainnya namun kasusnya masih sangat jarang.  
Jika anda mengalami kutil kelamin sebaiknya anda langsung menghubungi dokter anda bila anda tidak mau mendapatkan komplikasi akibat penyakit ini. Komplikasi berupa kanker dan masalah kehamilan. Kanker yang sering timbul berupa kanker serviks, vulva, anus dan penis.Selain itu penelitian pun mengungkapkan bahwa infeksi HPV erat kaitannya dengan kanker kepala, leher dan mulut. 

Selain kanker, penyakit ini juga sangat mengganggu kehamilan pada ibu hamil yang mengidap penyakit ini maka akan memiliki masalah buiang air kecil sedangkan jika kutil berada di dinding vagina maka jaringan vagina akan meregang. Ibu dengan kutil kelamin juga memiliki risiko yang sangat kecil untuk melahirkan pervaginam atau normal karena bisa saja bayi yang dikandungnya mengalami kutil di tenggorokannya. Kutil ditenggorokan juga bisa terjadi ketika seseorang melakukan oral seks dimana pasangannya terlebih dahulu memiliki infeksi atau kuman HPV 6 dan 11.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar