Rabu, 23 April 2014

Menguak meningitis,

Berwisata merupakan satu dari hobi dari sebagian orang. Bahkan seorang traveller tak segan segan mengeluarkan sebagian uangnya untuk berwisata baik domestik maupun luar negri. Namun sangat-sangat disayangkan banyak para wisatawan tidak mengetahui bahaya yang ditimbulkan akibat wisata, salah satunya ialah  terkena suatu penyakit yang bernama meningitis. 

Meningitis merupakan radang selaput otak yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang dapat menyebabkan lumpuh bahkan kematian (setelah 24 jam terinfeksi). Untuk mengetahui seseorang terkena meningitis atau tidak, kita bisa melihat gejalanya mulai dari demam, sakit kepala, ruam, kejang, kaku pada leher, sakit tenggorokan, penurunan kesadaran, sensitif terhadap cahaya. 

Tidak hanya menyebabkan kesakitan saja, bahkan penyakit ini bisa menjadi komplikasi seperti kerusakan otak permanen, gagal ginjal, amputasi tangan/kaki, kematian, dan kehilangan pendengaran. Cara diagnosa penyakit ini sangatlah mudah yaitu dengan tes darah. Lalu bagaimana menghindari penyakit ini? caranya sangat mudah datang saja ke rumah sakit untuk meminta vaksin meningitis. 

Keuntungan vaksin ini sangat banyak seperti mengurangi risiko tertularnya meningitis hingga 85%, mencegah potensi terinfeksi 4 serotipe bakteri, namun vaksinasi dilakukan 10-14 hari sebelum berwisata. Protect your self!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar