Selasa, 11 Agustus 2015

Lakukan Cara Ini Untuk Perpanjang Umur

Siapa yang tidak ingin memiliki umur yang panjang, semua orang pasti ingin memiliki umur panjang dengan berbagai alasan. Penelitian yang baru cukup mengejutkan di mana makan makanan pedas secara teratur dapat menurunkan risiko kematian. Penelitian ini menemukan pada orang yang mengonsumsi makanan pedas memiliki risiko kematian lebih rendah akibat kanker, penyakit jantung iskemik dan penyakit pernapasan. 
Sebelumnya penelitian lain menunjukkan bahwa terdapat agen bioaktif seperti capsaicin yang memiliki efek menguntungkan terutama pada kondisi obesitas dan penyakit kardiovaskular.  Faktanya capsaicin telah digunakan oleh penduduk asli Amerika sebagai obat setidaknya 9000 tahun lalu untuk menghilangkan rasa sakit. Penelitian yang melibatkan puluhan ribu orang ini melaporkan bahwa makan makanan pedas 3-7 hari dalam seminggu memiliki kemungkinan meninggal 14% lebih kecil dibandingkan mereka yang mengonsumsi 1 hari dalam seminggu dan orang yang mengonsumsi makanan pedas 2-3 hari selama seminggu memiliki kemungkinan meninggal 10% lebih rendah dibandingkan mereka yang mengonsumsi 1 hari dalam seminggu.
Walaupun manfaat ini sudah terbukti namun perlu diingat bahwa mengonsumsi makanan pedas juga memiliki efek samping lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar