Selasa, 13 Mei 2014

Hei Pria, ingin memiliki tulang yang kuat?? Menikahlah


Menikah merupakan hal yang menggembirakan, bagaimana tidak kita bisa hidup bersama dengan orang yang kita cintai. Tidak hanya itu saja ternyata menikah memiliki keuntungan bagi laki-laki salah satunya mengenai kesehatan tulang. Penelitian UCLA yang dirilis baru baru ini menyatakan bahwa menikah merupakan hal yang sangat baik untuk kesehatan tulang para kaum adam, namun hal itu terjadi jika pria menikah saat usianya menginjak 25 tahun bahkan lebih.  

Studi ini membahas bahwa laki laki yang menikah dibawah 25 tahun atau dengan kata lain lebih muda memiliki kekuatan tulang yang relatif rendah dibandingkan dengan laki laki yang menikah untuk pertama kalinya diatas 25 tahun. Tidak hanya masalah saat usia perkawinan pertama saja, melainkan kelanggengan dalam rumah tangga pun didaulat menjadi salah satu faktor kesehatan tulang. 

Penelitian ini menunjukkan bahwa laki laki yang tidak pernah memiliki kasus perceraian memiliki tulang yang lebih kuat dibandingkan laki-laki yang sebelumnya telah menikah (pernah bercerai). Selain itu, laki-laki yang memiliki pernikahan yang langgeng pun memiliki tulang yang lebih kuat dibandingkan dengan laki-laki yang sama sekali tidak pernah menikah.


Namun, untuk wanita tidak ada kaitannya antara kesehatan tulang dengan pernikahan. Pada studi ini pun penulis tidak menemukan wanita yang mendapat dorongan dari pasangannya memiliki kekuatan tulang lebih baik dibandingkan dengan wanita yang tidak mendapatkan dukungan dari pasangannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar