Kamis, 15 Oktober 2015

Hiii, Ini 6 Benda Kotor yang Sering Kita Genggam

Berbagai benda sering kita cap sebagai benda yang paling kotor salah satunya toilet. Namun ternyata banyak benda disekitar kita yang lebih kotor terlebih lagi benda tersebut sering kita pegang. Apa saja benda tersebut?
Pertama, Jari Tangan. Jari tangan mudah sekali membawa kuman lalu memindahkannya ke bagian tubuh atau permukaan lain yang tak jarang membuat kita lebih mudah sakit. Tak heran jika mencuci tangan dengan sabun kini marak disuarakan demi menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain. 
Kedua, Ponsel. Ponsel merupakan hal yang sering kita gunakan bahkan sebagian orang tidak bisa lepas dari ponsel. Tapi tahukah ternyata ponsel mengandung kuman 10 kali dibandingkan kuman di dudukan toilet. 
Ketiga, Tas tangan. Tas tangan setia menemani aktivitas baik ke kantor, ke sekolah atau berbelanja. Namun sering kali kita menaruhnya disembarang tempat mulai dari meja, lantai bahkan dikendaraan umum atau berbagai tempat lainnya. Tak heran jika benda ini memiliki jumlah kuman jauh lebih banyak dari dudukan toilet. 
Keempat, Spons pencuci piring. Acap kali digunakan sebagai pembersih namun sejatinya spons pencuci tangan merupakan tempat berkumpulnya kuman. Tak tanggung tanggung bahkan kuman di dalam spons 200 kali lebih banyak dibandingkan dudukan toilet. Bahkan spons yang bersih sekalipun mengandung bakteri. 
Kelima, Tempat tisu toilet. Tempat tisu diperkirakan 150% mengandung kuman lebih banyak dibandingkan dengan dudukan toilet. Hal ini disebabkan karena kebiasaan ketika buang air besar maupun kecil di mana kita lupa meletakkan tisu di dudukan toilet sehingga memungkinkan tempat tisu ini terkontaminasi dengan dudukan toilet. 
Keenam, Gagang pintu. Gagang pintu tak diragukan lagi jumlah kumannya karena hampir semua orang memegang gagang pintu baik untuk menutup maupun membuka sehingga gagang pintu menjadi perkumpulan kuman yang berasal dari berbagai tangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar