Senin, 22 Februari 2016

Hati-Hati Kebiasan Ini Bisa Rusak Libido

Merasa mengalami penurunan performa dan pasangan sering mengeluh. Jangan selalu menjadikan hormon menjadi kambing hitam karena bisa saja ini akibat dari kebiasaan buruk sehari hari. Beberapa kebiasaan buruk yang bisa menurunkan libido diantaranya ialah 
Kurang Nutrisi. Kekurangan Zinc dipercaya dapat menurunkan hasrat seksual maka salah satu makanan yang paling dianjurkan untuk mencukupi kebutuhan zinc ialah tiram. Dengan mengonsumsi makanan ini, maka dipercaya level testosteron pada pria akan terjaga. Selain tiram, daging tanpa lemak, gandum, sayuran bewarna gelap, kacang kacangan, biji, bijian, alpukat dan pisang dapat membantu mencukupi kebutuhan Zinc. 
Kurang Tidur. Tidur yang tidak cukup juga dipercaya dapat menyebabkan hal ini sehingga pastikan anda tidur selama 7-9 jam setiap malamnya. Pada wanita kurang tidur juga bisa menyebabkan sulitnya mencapai orgasme. 
Kurang Rileks. Stres yang dialami pria dapat membuat kadar testosteron berkurang maka dianjurkan bagi pria untuk menghilangkan stres dengan berbagai cara seperti yoga atau meditasi. 
Tidak Bermasturbasi. Percaya atau tidak, individu yang bermasturbasi atau memuaskan dirinya sendiri malah akan membantu tubuh nya menghasilkan oxytocin yaitu hormon penuh kasih dan secara tidak langsung menurunkan kadar kortisol yang termasuk hormon stres. Sehingga melakukan masturbasi dapat membantu meningkatkan libido. 
Terlalu Banyak Konsumsi Gula. Konsumsi gula dalam jumlah banyak akan meningkatkan level insulin di dalam tubuh sehingga tubuh menyimpan lemak diperut dan pada akhirnya akan menurunkan kadar testosteron pada pria. Tidak hanya itu, hal ini juga berpotensi menyebabkan disfungsi ereksi pada pria. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar