Minggu, 21 Februari 2016

Romantis, Hal ini Justru Berisiko Tularkan Penyakit

Memiliki pasangan romantis tentu sangat diidam-idamkan. Namun hal romantis ini justru berbahaya di mana berisiko menularkan penyakit bahkan tidak hanya satu melainkan depalan. Sebelumnya mulut pada umumnya mengandung 700 jenis bakteri yang berbeda. Dan penelitian belakangan ini menemukan bahwa satu kali ciuman bibir selama 10 detik saja dapat menularkan 80 juta bakteri. Tentu hal ini sangat membahayakan kesehatan anda, walaupun memang penelitian lainnya menyebutkan bahwa berciuman dengan orang yang tersayang dapat memberikan manfaat psikologis. Namun lain hal jika pasangan memiliki infeksi penyakit. 
Delapan penyakit yang dapat menular ialah 
Hepatitis B, diketahui dapat menular melalui darah dan air mani. Namun air liur juga bisa menjadi media penularan hepatitis B. Penularan akan jauh lebih mudah jika memiliki luka di sekitar mulut di mana virus hepatitis B dengan mudahnya merangsek ke dalam tubuh. 
Infeksi Saluran Pernapasan atau Pilek diketahui dapat menular oleh percikan ludah atau droplet ketika bersin ataupun berbicara. Ketika berciuman maka kemungkinan tertular sangat besar di mana air liur yang telah terinfeksi bisa berpindah dan kemungkinan untuk mengalami hal ini sangat besar. 
Infeksi Mononukleosis atau penyakit ciuman. Penyakit ini ditandai dengan gejala berupa tenggorokan panas, sakit kepala, demam dan nyeri. 
Infeksi Herpes, virus herpes pada umumnya terdapat dua jenis yaitu 1 dan 2. Pada tipe 1 inilah yang pada umumnya dapat ditularkan dari mulut ke mulut sehingga menyebabkan herpes oral yang menyerang mulut dan bibir. 
Cacar air, dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita seperti berciuman 
Penyakit yang disebabkan oleh Meningokokus, contohnya ialah meningitis dan septikemia yang bisa saja merenggut nyawa. 
Kutil, sangat mungkin terjadi dimana kutil akan menginfeksi pada bagian lidah, tenggorokan atau bibir. Sama halnya hepatitis, kutil lebih mudah menginfeksi jika ada luka pada mulut
Gigi Berlubang, disebabkan oleh bakteri yang terkandung dalam air liur sehingga dengan berciuman akan mempermudah perpindahan air liur dan potensi gigi berlubang tak bisa terelakkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar