Jumat, 04 Maret 2016

Alami Tekanan Darah Tinggi, Minuman Ini Mungkin Bisa Membantu

Anda pecinta buah jeruk? Jika iya, maka ini kabar baik untuk anda. Asupan buah jeruk dikaitkan dengan risiko stroke berkurang. Hal ini mungkin disebabkan phytonutrient dari jeruk yang disebut hesperidin yang dapat meningkatkan aliran darah ke tubuh termasuk otak atau dengan kata lain bagi penderita tekanan darah tinggi maka risiko stroke berkurang karena aliran darah ke otak sudah lancar. Stroke sendiri merupakan kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah.
Hal tersebut ditunjukan oleh penelitian yang melibatkan wanita di mana responden penelitian dibagi menjadi dua yaitu diberi jus jeruk dan diberi minuman lainnya. "Ketika subyek minum jus jeruk aliran mereka lebih baik dengan kata lain hal ini dapat menurunkan risiko stroke bahkan wanita yang minum jus jeruk 50% lebih cepat pulih" terang peneliti.
Untuk mendapatkan manfaat yang berupa penurunan tekanan darah dan melancarkan aliran darah maka disarankan untuk mengonsumsi dua cangkir jus jeruk setiap hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar