Sabtu, 05 Maret 2016

Sistitis Honeymoon, Infeksi Yang Incar Pengantin Baru


Jika anda perempuan, pengantin baru dan memiliki keluhan nyeri atau sakit ketika buang air kecil (BAK) paska sebulan pernikahan mungkin anda mengalami sistitis honeymoon. 
Penyakit ini merupakan penyakit infeksi saluran kencing yang pada umumnya di derita oleh perempuan yang habis menikah atau pengantin baru. Selain itu penyakit ini juga bisa dialami oleh wanita yang tinggal terpisah dengan suami di mana penyakit ini akan timbul jika kontak seksual yang sering setelah sekian lama tidak berhubungan atau belum pernah berhubungan. 
Selain rasa sakit ketika BAK, anyang anyangan, urin bewarna merah dan demam merupakan salah satu gejala dari penyakit ini. Jika gejala ini dialami maka anda perlu mengontak dokter dengan harapan penyakit ini bisa segera ditangani karena jika tidak maka sistitis bisa menyebabkan infeksi ginjal akut. Bagi yang belum mengalami hal ini maka anda perlu mencegah dengan cara jaga kebersihan, usahakan BAK sebelum dan sesudah berhubungan, jangan menahan BAK dan konsumsi air yang cukup 8-10 gelas per hari .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar