Senin, 03 Agustus 2015

Susah Tidur, Mungkin Ini Penyebabnya

Susah tidur mungkin menyerang bagi sebagian orang namun banyak yang tidak tahu apa yang sebenarnya menyebabkan anda susah untuk tidur. Susah tidur atau yang kerap disebut insumnia diketahui dapat disebabkan baik oleh faktor fisik maupun psikologis. Berikut penyebab anda susah tidur : 
Pertama ialah gangguan ritme sirkardian contohnya seperti jet lag, perubahan pekerjaan, kebisingan, ketinggian, panas atau dingin. Kedua ialah masalah psikologis, biasanya ini akan menyerang individu dengan ganggyuan mood seperti gangguan bipolar, depresi, cemas atau gangguan psikotik. Kondisi medis seperti lesi otak dan tumir, stroke, sakit kronis, sindrom kelelahan, gagal jantung, angina, penyakit asam refluks, penyakit paru obstruktif kronik, asma, sleep apnea penyakit parkinson, alzheimer, hipotiroidisme dan artritis menjadi penyebab gangguan tidur yang ketiga. 
Penyebab keempat ialah karena hormon terutama pada wanita saat menstruasi. Penyebab kelima ialah faktor lain seperti pasangan tidur mendengkur, terlalu aktif berpikir dan kehamilan. Dan yang terakhir ialah teknologi di dalam kamar tidur, dipercaya bahwa semakin banyak alat elektronik didalam kamar anda seperti tv, komputer, video game, pemutar dvd, radio, handphone, laptop, tablet membuat anda semakin sulit untuk tidur. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar